--> Skip to main content

Kabid PSP Tinjau Lokasi Pasca Banjir di Dusun Batu Pandang, Desa Sapit

pspdistanlotim.com - Berdasarkan informasi dari Kepala Desa Sapit bahwa telah terjadi banjir di wilayahnya yang berdampak pada kerusakan areal pertanian dan jaringan irigasi. Atas informasi itu, Kabid Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Dinas Pertanian Kabupaten Lombok Timur Lalu Fathul Kasturi, SP. didampingi oleh Kepala Seksi Lahan dan Air Ariadi, S.Hut., M.Sc., Kepala Seksi Pupuk, Pestisida dan Perlindungan Tanaman Anita Hikmawati, SP. serta Staf Bidang PSP Samsurial Hadi berkesempatan meninjau lokasi pasca banjir (13/01/2020).

Menurut informasi yang diperoleh dari Kepala Unit Pelaksana Teknis Penyuluhan Pertanian (UPT-PP) Kecamatan Suela Muh. Hirsan, SP. dan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Desa Sapit Alimudin, SP. bahwa dampak dari banjir tersebut telah menyebabkan kerusakan areal pertanian seluas 0,5 Ha dan jaringan irigasi sepanjang 60 meter.

Namun setelah ditinjau bahwa saluran irigasi yang mengalami kerusakan berada di perbatasan Kawasan Hutan Lindung Sapit sehingga menjadi ranah Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi NTB dalam hal ini Balai Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Rinjani Timur. 

Setelah meninjau lokasi, Kabid PSP beserta rombongan melakukan penentuan Calon Petani/Calon Lokasi (CPCL) sebagai calon lokasi pelaksanaan pekerjaan fisik pembangunan Dam Parit yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2020, dimana pekerjaan fisik tersebut akan dilaksanakan secara swakelola oleh kelompok tani. [ari]

Kebijakan Komentar: Silakan tuliskan komentar anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar